BONEK PERSENGA

slamat datang para bonek,bonita,supermania,ataupun supermanita.................
bonek-supermania 1 hati sampai mati....

SUPERMANIA
LOYALITAS TANPA BATAS
SELALU DUKUNG PERSENGA NGANJUK

Laman

Cari Blog Ini

Selasa, 27 April 2010

KABAR BERITA

Babak Akhir Divisi III Liga Indonesia

news_17.jpg

Tim-tim asal Jawa Timur menguasai kompetisi Divisi III PSSI menyusul keberhasilan Perseba Bangkalan dan Persinga Nganjuk meloloskan diri ke babak semifinal yang akan digelar pada 4 Maret mendatang di Stadion Bea & Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur.

Kesebelasan Perseba Bangkalan lolos ke semi final setelah memastikan diri menjadi juara grup A pada babak III yang dilangsungkan di Bangkalan, Madura, dengan menyisihkan PS Surabaya Muda, PS Kerinci (Jambi) dan PS Persal (Aceh Besar). Sementara itu, Persinga Nganjuk pada babak III itu menduduki posisi teratas dengan mengungguli PS PSID Jombang, PS Pidie Jaya (Aceh) dan PS Persisko Bongko (Jambi).

Pada babak semifinal yang hanya diikuti oleh juara-juara dari empat grup persaingan babak III, Perseba Bangkalan dan Persinga Nganjuk sudah ditunggu oleh PPU Penajam dari Kalimantan dan Persewar Waropen dari Papua Barat. Kesebelasan PPU Penajam menempati posisi teratas grup C, meski kedudukannya sempat diprotes oleh tiga tim lainnya pada babak III itu, yakni PS Mataram (NTB), PS PU Bontang dan PS Peresikobi Kota Bima (NTB), dari kemungkinan penggunaan pemain yang telah melampaui batasan usia.

Kepastian tetapnya tim PPU Penajam lolos ke semifinal baru diputuskan oleh Komisi Banding (Komding) PSSI, Senin (1/3). Di sisi lain, Persewar Waropen lolos ke semifinal setelah pada babak III menjuarai grup D dengan menyisihkan PS Sande Poliwali Mandar dari Sulawesi Barat, PSTK Selayar dari Sulsel, dan Persifa Fak Fak dari Papua.

Semifinal digelar dengan format juara grup A bertemu juara grup C, dan juara grup B bertarung dengan juara grup D. Pemenang dari babak semifinal kemudian bertarung kembali untuk memperebutkan gelar juara pada 6 Maret di tempat sama, didahului pertandingan penentuan peringkat 3-4 antara dua tim yang kalah di semifiinal.

Dengan lolosnya Perseba Bangkalan dan Persinga Nganjuk ke babak semifinal kompetisi Divisi III ini, sekaligus makin mengukuhkan dominasi tim-tim asal Jawa Timur pada gelaran kompetisi Liga Amatir 2009-2010 yang dikelola oleh Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) PSSI.

Tim-tim asal Jatim sebelumnya menguasai babak semifinal mau pun final kompetisi Piala Medco U-15, Piala Suratin U-18, kompetisi Divisi II U-23, serta kompetisi Diviis I dengan kriteria tak ada batasan usia pemain itu. Pada kompetisi Divisi III, maksimal usia pemain adalah 21 tahun.

Pada musim kompetisi 2009-2010 ini BLAI telah merampungkan persaingan liga remaja kelompok umur U-15 Piala Medco, U-18, Divisi I dan Divisi II. Untuk U-15 Piala Medco, gelar juara direbut oleh tim Jatim setelah mengalahkan Sumsel. Pada U-18, gelar juara juga direbut wakil dari Jatim, yakni Perseba Bangkalan, disusul Persema Malang, Persebaya Surabaya dan Persib Bandung.

Di Divisi II, gelar juara direbut tim Persikasi Kabupaten Bekasi, disusul Persewangi Banyuwangi, PB Bangka dan PS Gayoh Luwes. Pada Divisi I, empat tim peringkat terbaik adalah Persekam Metro Malang, Persemalra Maluku Tenggara, PSCS Cilacap dan Perseru Serui Papua. (adi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar