BONEK PERSENGA

slamat datang para bonek,bonita,supermania,ataupun supermanita.................
bonek-supermania 1 hati sampai mati....

SUPERMANIA
LOYALITAS TANPA BATAS
SELALU DUKUNG PERSENGA NGANJUK

Laman

Cari Blog Ini

Kamis, 29 April 2010

Liga Super

Wednesday, 28 April 2010 19:04

Tuntut Menang WO

Laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) antara Persik Kediri menjamu Persebaya Surabaya, Kamis (29/4) masih belum dapat kepastian jadi digelar atau tidak. Kendati PT Liga Indonesia (PT LI) dalam faksimil yang dikirim ke manajemen Persebaya (27/4) malam sudah menunjuk Stadion Mandala Kridha sebagai venue pengganti, tapi penunjukkan itu bisa berakhir sia-sia.

Penyebabnya, hingga pukul 16.30 WIB ijin pertandingan belum dikeluarkan oleh pihak keamanan dalam hal ini Polwiltabes Yogyakarta. Padahal, armada Green Force sudah ada di bumi Mataram sejak Selasa malam setelah sebelumnya berencana menuju ke Kediri.

“Kita sudah berada di Yogyakarta sejak Selasa. Jika memang tidak ada ijin keamanan dan pertandingan gagal digelar, kita tuntut PSSI memberi kemenangan WO (walk out) pada Persebaya. Kita akan menolak jika pertandingan ditunda,” kata manajer Saleh Ismail Mukadar petang tadi.

Pernyataan itu sekaligus untuk menjawab adanya skenario laga krusial itu dihelat akhir kompetisi. Sebab, tidak menutup kemungkinan PSSI campur tangan dalam penentuan keputusan itu. Sebab, Persebaya sudah berpengalaman dengan penundaan tersebut. Yang ujung-ujungnya merugikan persiapan tim secara teknis maupun non teknis.

Seperti penundaan pertandingan away lawan Persija dan Persitara yang mendapat kendala sama, tidak keluarnya ijin keamanan. “Pokoknya PSSI harus tegas,” tandasnya disinggung kemungkinan adanya skenario yang menggantung.

Tanda-tanda laga tersebut tidak jadi digelar sudah dirasakan Persebaya sejak Rabu pagi. Sesi coba lapangan yang seharusnya jadi hak setiap tim menurut asisten pelatih Ibnu Grahan belum diperoleh. Bahkan menjelang senja, panpel belum juga mengadakan manajer meeting. “Ibnu Grahan sudah telepon, tim belum dapat mencoba lapangan. Begitu juga dengan jadwal manajer meeting yang belum pasti,” kata asisten manajer Cholid Ghoromah.

Bagi kedua tim, laga kali ini memang sangat krusial. Hasil akhir bakal jadi titik balik nasib keduanya di ISL musim depan. Sama-sama berstatus tim papan bawah, otomatis keduanya butuh tambahan poin. Apalagi, di sisa laga terakhir peluang menambah poin sangat berat. Yakni 4 away beruntun.

Bahkan pelatih Persik Agus Yuwono harus berupaya keras membenahi psikologi pemain menyusul penetapan Stadion Mandala Krida sebagai tempat pertandingan ini secara mendadak. Awalnya, Persik sudah menyiapkan laga di Solo atau Sidoarjo, namun menemui kegagalan. Plus tidak tampilnya Saktiawan Sinaga akibat sanksi kartu merah.

Sedangkan Persebaya tidak akan diperkuat empat pemain pilarnya ketika dijamu Persik. Diantaranya Patricio 'Pato' Morales dan Djayusman Triasdi. Pelatih Rudy Keltjes mencoba bereksperimen dnegan menduetkan Andi Oddang dengan Andik Vermansyah. pfc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar