BONEK PERSENGA

slamat datang para bonek,bonita,supermania,ataupun supermanita.................
bonek-supermania 1 hati sampai mati....

SUPERMANIA
LOYALITAS TANPA BATAS
SELALU DUKUNG PERSENGA NGANJUK

Laman

Cari Blog Ini

Selasa, 27 April 2010

Diuntungkan Tempat netral

Liga Super PDF Print E-mail
Written by Redaksi PersebayaFC.com
Tuesday, 27 April 2010 18:47

Diuntungkan Tempat netral

Ijin pertandingan Persik versus Persebaya akhirnya keluar juga. Stadion Mandala Krida Yogyakarta akhirnya direstui PT Liga Indonesia (PT LI) sebagai alternatif partai panas tersebut, Kamis (29/4).

“Tembusan surat dari PT LI sudah saya terima. Tapi kita tak akan terpengaruh main di mana saja siap. Fokus kita sekarang bagaimana mendapat poin untuk menjauhkan diri dari jurang degradasi,” kata pelatih Rudy Keeltjes sebelum berangkat ke Yogyakarta Selasa (27/4) siang di mess Persebaya.

Pantas saja Rudy berpendapat demikian. Persebaya yang kini masih tergolek di peringkat 13 klasemen sementara Indonesia Super Leaguee, sangat butuh tambahan poin. Dan secara materi pemain, lawan Persik berpeluang menggondol tambahan nilai dibanding 4 laga away lainnya.

Padahal, Persik juga sedang berupaya keras. Nasib Macan Putih, julukan tim besutan pelatih Agus Yuwono tersebut, tak lebih baik dari Persebaya. Posisi Persik di peringkat 15, zona play off, butuh kemenangan untuk mengamankan posisi. Dengan nilai 35, tambahan tiga poin sudah cukup untuk menggeser Persebaya kembali ke papan bawah.

“Karena itu, kita sangat bersyukur jika pertandingan digelar di tempat netral seperti di Yogyakarta. Setidaknya, peluang kita mencuri poin bertambah besar,” terang manajer Saleh Ismail Mukadar ditemui terpisah.

Dengan membawa 21 pemain, Persebaya berangkat ke bumi Mataram menggunakan transportasi bus. Dua pilar terpaksa ditinggal. Yakni Djayusman Triasdi dan bomber Chili, Patricio “Pato” Morales karena terkena akumulasi kartu kuning. Selain itu, dalam klausul kontrak, Persebaya memang tidak bisa menggunakan tenaga Pato jika melawan Persik. Status pinjaman membuat Rudy harus memaksimalkan tenaga Andi Odang, Andik Vermansyah, Korinus Fringkeuw di lini depan.

Sementara asisten pelatih Persebaya Ibnu Grahan menambahkan, tiga pemain yang baru pulih dari cedera, Taufik, John Tarkpor dan Wijay juga dibawa, dan kemungkinan besar bisa tampil. ”Ya, kita lihat dulu perkembangan kondisi mereka,”imbuhnya.

Sementara itu, kepastian Yogyakarta sebagai tempat pertandingan mengacu pada dua faktor yang disebut dalam faksimile PT LI ke Persebaya Senin malam. Selain faktor keamanan, di saat yang bersamaan, Kabupaten Kediri juga tengah menggelar Pemilihan Bupati.

Persik sendiri di laga nanti juga kehilangan Saktiawan Sinaga. Aktor penting lini depan macan Putih itu absen akibat hukuman kartu merah yang diterimanya saat menjamu Persitara Jakarta utara. Namun, pelatih Agus Yuwono masih optimistis kemenangan bakal menjadi hasil akhir timnya. Recovery yang cukup dan membaiknya striker muda Yongky Aribowo dinilainya jadi unsur penting dalam duel nanti. pfc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar